Koordinasi Penjangkauan Penanganan Pengaduan Korban TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual)
bro admin | 21 November 2023 | Dibaca 22 kali

24-25 Oktober 2023

  • Upaya Koordinasi UPTD PPA Bangka Belitung dengan UPTD PPA Lebak dalam Penanganan Pengaduan Kasus Korban KDRT yang dialami oleh warga Bayah, Lebak yang berumahtangga di Bangka Belitung, korban meminta bantuan kepada UPTD PPA Bangka Belitung agar mendapat keadilan dan dapat dipulangkan ke kampung halamannya di Kecamatan Bayah, Lebak-Banten.
  • Koordinasi UPTD PPA Lebak dengan SMAN 1 Bayah dalam pencegahan kasus kekerasan, pelecehan seksual dan TPPO
  • Koordinasi UPTD PPA Lebak bersama Koorwil Penyuluh KB Kecamatan Banjarsari melakukan penjangkauan dan pendampingan korban yang ditelantarkan oleh suaminya.

Pemberian perlindungan-penguatan pencegahan kasus kekerasan, pelecehan seksual, dan TPPO menjadi salah satu faktor pencegahan terhadap terjadinya kelahiran bayi Stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrim di kabupaten Lebak. Karena upaya tersebut dpt meminimalisir terjadinya kelahiran bayi Stunting dari reproduksi ibu yang belum siap dan matang untuk mengandung. Karena kesehatan mental ibu sangat mempengaruhi kondisi bayi dalam kandungan. Serta mencegah terjadinya kerusakan mental yang menyebabkan trauma pada korban sehingga membuat korban takut untuk bersosialisasi, sulit untuk bersekolah atau mencari pekerjaan.

Semoga kedepannya makin banyak pihak yang terbuka dan sadar bahwa masih banyak orang yang memerlukan bantuan dan kepekaannya terhadap penanganan kasus ini dengan cepat, serta lebih memberikan perhatian khusus terhadap upaya perlindungan perempuan-anak.

Semoga pihak pemerintah Kabupaten Lebak dapat terus bersinergi dan berupaya dalam penegakan hukum dan pemberian upaya jera kepada pelaku kekerasan, pelecehan, penelantaran, bahkan TPPO. Serta memberikan penguatan kepada seluruh stakeholder untuk dapat mencegah kasus-kasus tersebut tidak terjadi lagi. Aamiiiin????

#stoppelecehanseksual #stopkekerasanpadaanak #stopbullying #cegahtppo #stoppenelantaranperempuandananak #stopkekerasanpadaperempuan #kemenpppa #jangantakutuntukbersuara #lindungiperempuandananak

BAGIKAN :