Bimbingan Teknis DSSD melalui Modul E-Walidata dalam SIPD-RI dan Workshop Pengelolaan CSIRT
bro admin | 09 Juni 2024 | Dibaca 10 kali

Bimbingan Teknis DSSD melalui Modul E-Walidata dalam SIPD-RI dan Workshop Pengelolaan CSIRT

Lebak,- 05-06 Maret 2024

DiskominfoSP bersama BSSN RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis DSSD melalui Modul E-Walidata dalam SIPD-RI dan Workshop Pengelolaan CSIRT Kabupaten Lebak di Wisma Sugri, Rangkasbitung -Lebak.

Operator Pengelola Data DP3AP2KB Kabupaten Lebak menghadiri Bimbingan Teknis DSSD melalui Modul E-Walidata dalam SIPD-RI dan Workshop Pengelolaan CSIRT Kabupaten Lebak untuk memastikan Penginputan Datatatistik Sektoral Daerah (DSSD) melalui Modul E-Walidata dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD-RI) dapat terisi dan sesuai dengen ketersediaan data beserta nomenklatur pelaksanaan kegiatan yang ada dalam lingkup perangkat daerahnya masing-masing, khususnya lingkup DP3AP2KB.
Dan memastikan untuk operator/pengelola website dan aplikasi yang tersedia di masing-masing perangkat daerahnya dapat melindungi asset penting, meminimalisir dampak kerugian, dan mencegah sedini mungkin terhadap ancaman keamanan informasi digital. CSIRT harus sustainable dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang terus berkembang dan menghadirkan fleksibilitasuntuk menangani setiap kejadian tak terduga.

BAGIKAN :