EVALUASI PERAN BAAS DALAM UPAYA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING
bro admin | 21 November 2023 | Dibaca 27 kali

Lebak, 17/11/2023

EVALUASI PERAN BAAS DALAM UPAYA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Lebak gelar Evaluasi Peran BAAS Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Aula Multatuli, Setda Lebak.

Gerakan bapak/bunda asuh anak Stunting (BAAS) telah berjalan sejak tanggal 29 Juni 2023 di kampung KB, Sangiang Tanjung (Lokus Stunting tahun 2022), Kecamatan Kalanganyar dengan menjadikan 4 anak Stunting di lokasi tersebut sebagai anak asuh dari kepala biro umum dan humas BKKBN Pusat

Gerakan ini terus didorong untuk mendapat penguatan di antaranya, dengan diterbitkannya surat edaran ibu Bupati Lebak No. 476.6/1856-DP3AP2KB/2022 tanggal 4 Juli 2023 tentang dukungan pada gerakan bapak/bunda asuh anak Stunting.

Kelapa DP3AP2KB kabupaten Lebak Abdul Rohim menyampaikan. Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan program inovasi bersama Baznas dan APH, yang akan dirangkaikan dengan acara launching kampanye penanaman pohon kelor sebagai solusi pemenuhan nutrisi masyarakat.

"Ketua TPPS mendorong agar setiap kepala OPD, camat, danramil, Kapolsek, juga mitra swasta untuk turut mengambil peran dalam gerakan bapak/bunda/ asuh anak Stunting dan salah satu bentuk dukungan terhadap gerakan ini telah diluncurkan program inovasi serius (Jum'at Seribu Untuk Stunting) yaitu tobosan untuk optimalisasi dukungan gerakan bapak/bunda asuh anak Stunting secara gotong royong" papar Abdul Rohim

Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lebak, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Banten, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebak, Para Kepala OPD, Kepala Baznas, Kepala Kemenag Lebak, Satgas Stunting Banten Untuk Lebak, Ketua APDESI, Danramil Dan Kapolsek SE Kabupaten Lebak, Forum Genre Lebak, Forum hingga Lebak.


BAGIKAN :